Senin, 16 Februari 2009

KAPAN WAKTU ITU TERASA PENTING


Waktu. 
Yach, selalu berputar dan terus berputar.
Tidak akan pernah kembali.
Akan berhenti jika dunia ini tiba waktunya berakhir.
Kemarin waktu telah membunuhku.
Sehingga hari ini aku bisa hidup
Dan besok, waktu akan membuat aku terlahir kembali.

Sepenggal tulisan diatas, mungkin bagi yang membacanya bingung. Apa maksudnya “kemarin waktu telah membunuhku”. Bukan membunuh yang membuat kita tidak bisa menikmati cinta, segarnya udara, makanan enak alias mati. Tetapi, waktu kemarin telah usai dan tidak bisa kembali untuk diulang lagi. Semua hal yang telah terjadi hari itu diteruskan hari ini. Ada perbaikan atau mencoba kehidupan lain itu semua pilihan bagi pemeran kehidupan.
Besok kita akan terlahir kembali. Dengan segudang misteri cerita kehidupan yang ada. Persiapan-persiapan seharusnya disiapkan hari ini. Cerita mendatang adalah tulisan kita hari ini. Apa yang di perbuat hari ini. Besok kita akan menuai hasilnya. Apakah itu cinta, kesuksesan, keberhasilan tau malah sebaliknya rasa takut dan kegagalan.
Hari kemarin sudah tidak bisa dikembalikan, besok masih menjadi misteri untuk kita jalani dan hari ini kita menjalani kehidupan yang sebenarnya. Apakah kita masih belum yakin, jika sekarang adalah waktu yang paling penting untuk kita untuk berubah, bertindak, menentukan pilihan kemanakah kita esok untuk menyambut kelahiran kita.

Hanya ada satu waktu yang penting untuk disadari. Waktu itu adalah sekarang 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar